Universitas Muhammadiyah Berau dan PLN UP3 Berau Bekerjasama Dalam Mencari Influencer dari Kalangan Mahasiswa

December 5, 2021 0 comments Aspian Nor

Universitas Muhammadiyah Berau bersama dengan PLN UP3 Berau menyelenggarakan seminar dengan tema “Proud to be a Marketer PLN 10.000 Downloader PLN Mobile” pada hari Jumat, 26 November 2021. Acara ini dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Berau Dr. H. Syarifuddin, M. Pd; Manager PLN UP3 Berau Bapak Deny Setiawan; serta dihadiri oleh 250 peserta.

Dalam seminar ini Bapak Rektor memberikan sambutan pertama yang mana pada sambutannya beliau mengatakan ” dulu namanya bukan Tanjung Redeb tetapi Tanjung Redub, karena dulu belum ada lampu. Dan karena kegiatan ini sangat menarik untuk membantu memaksimalkan PLN dalam meningkatkan palayanan untuk masyarakat”. Selanjutnya Manager PLN UP3 Berau memberikan sambutannya yang mana beliau mengatakan “Produk PLN akan berusaha memprioritaskan penyuplaian PLN ke UMB, serta mahasiswa diizinkan untuk melakukan penelitian di PLN”

Seminar ini disampaikan oleh 2 narasumber. Pertama, terkait “Transformasi PLN menghadapi era digitalisasi dan How to be a Good PLN Marketer” oleh Deny Setiawan yang mana beliau mengatakan “Transformasi PLN diharapkan bisa merespon perubahan diera digital sekarang dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Serta dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan bisa membangun hubungan baik dengan memberikan kepuasan bagi pelanggan, serta membantu menyelesaikan masalah-masalah yang mungkin dialami pelanggan”.

Selanjutnya narasumber kedua menyampaikan materi terkait ” Cara Penggunaan dan Manfaat dari Aplikasi PLN Mobile” oleh Dedy Iswantoyib. Beliau mengatakan ” Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah dengan banyak fitur-fitur tambahan yang bermanfaat seperti ada fitur : Token dan tagihan; Layanan listrik; Catat meter; Pengaduan; Iconnet; Info stimulus; Listrikqu; Charge in; Info dan promo.

Acara diakhiri dengan lancar dan meriah dengan adanya 2 pemenang doorprize bagi mahawasiswa yang berhasil mengajak 20 orang downloader. Serta hadiah bagi para peserta yang secara aktif bertanya selama proses seminar berlangsung.(ira)

Kunjungan TIM MBKM UM Berau ke Kampus Institut Teknologi Kalimantan di Balikpapan.

December 5, 2021 0 comments Aspian Nor

Kampus Institut Teknologi Kalimantan merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah menerapkan program MBKM semenjak program ini digulirkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Hal ini menjadi pertimbangan bagi TIM MBKM UM Berau untuk bagaimana proses penerapan Program MBKM di lingkungan kampus UM Berau. Pada tanggal 5 Nov 2021 TIM MBKM UM Berau bertolak ke Kampus ITK Balikpapan untuk melihat dari dekat kampus dan program MBKM yang sudah berjalan di ITK. Rombongan UM Berau diterima oleh Wakil Rektor 1 Ibu Nurul di gedung Serbaguna Institut Teknogi Kalimantan. Beliau kemudian memaparkan bersama Timnya proses oelaksanaan MBKM yang berjalan. Banyak berbagai hal dan pengetahuan baru yang didapat dari studi pembelajaran MBKM oleh tim MBKM UM Berau sehingga kedepan bisa diterapkan di lingkungan kampus UM Berau.(Shokeh)

Kunjungan TIM MBKM UM Berau ke UMKT dan UNMUL

December 5, 2021 0 comments Aspian Nor

Universitas Muhammadiyah Berau sebagai universitas baru di Kalimantan Timur masuk dalam program hibah implementasi program MBKM yang digalakkan oleh Kemendikbud RI. Pelaksanaan program MBKM bagi UM Berau merupakan hal baru dan perlu ada pembelajaran bagi program studi dalam penerapannya. Guna menindak lanjuti hal tersebut, Tim MBKM UM Berau melaksanakan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi yang telah melaksanakan program MBKM terlebih dahulu yaitu ke Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dan Universitas Mulawarman Samarinda.
Dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Bpk. DR.H.Muhammad Bayu, Drs, MM membawa rombongan tim untuk belajar dann menggali pengalaman proses pelaksanaan MBKM.
Sambutan hangat disampaikan oleh Wakil Rektor 1 UMKT saat menerima kunjungan Tim UM Berau, begitu juga dengan Civitas Akademika Rektorat Unmul. Mereka berbagi pengalaman bagaimana proses penerapan MBKM baik yang dalam progress pelaksanaan maupun segala problematikanya.(shokeh)

Peletakan Batu Pertama

November 18, 2021 0 comments Aspian Nor

Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pengembangan Kampus, diperlukan ruang prasarana yang lebih luas guna menunjang sistem pendiidikan tinggi dan mampu menampung mahasiswa yang terus meningkat, maka Universitas Muhammadiyah Berau bergerak untuk progress penambahan gedung rektorat dan gedung penunjng perkuliahan, UM Berau mrlaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Rektorat dan Gedung Perkuliahan pada tanggal 03 Nov 2021. Dalam kegiatan tersebut, Dihadiri oleh Menko PMK Prof.DR.H.Muhadjir Effendy, MAP, Bupati Berau, Wakil Bupati, Ketua DPRD Berau, Unsur Forkopinda, PW Muhammadiyah Kaltin, Berau dan dari dua kesultanan di Berau. (Shokeh)

Wisuda Program Sarjana Ke-1, Universitas Muhammadiyah Berau

October 28, 2021 0 comments Aspian Nor

Universitas Muhammadiyah Berau menggelar kegiatan Wisuda Program Sarjana Ke-1 yang diadakan di Convention Center Hotel Makmur Tanjung Redeb pada tanggal 25 Oktober 2021. Pelaksanaan Wisuda perdana UM Berau ini dilaksanakan secara offline terbatas sesuai rekomendasi dari Satgas Covid19 dimana para wisudawan/i yang datang tidak boleh didampingi oleh keluarga. Hadir menyaksikan prosesi wisuda perdana UM Berau kali Kepala LLDIKTI Wil.XI Kalimantan Prof.DR.H.Udiansyah, M.Si, Ketua Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kaltim, Bupati Berau, Sekda Berau, Pimpinan Bank mitra UM Berau. Prof.DR.H. Lincolin Arsyad, Kepala Diktilitbang PP Muhammadiyah memberikan sambutan melalui Zoom karena tidak bisa hadir di Berau. Para Dosen. Pelaksanaan Wisuda walau sederhana tapi khikmat sehingga proses pelaksanaann berjalan dengan lancar. Sidang Terbuka Senat dibuka oleh Ketua Senat sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Berau bapak DR.H.Syarifuddin, M.Pd.

(Shokeh)

Program Kampus Merdeka Um Berau

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

March 19, 2021 0 comments admin

Berau – Demi menjalin kerjasama Universitas Muhammadiyah Berau dengan Perguruan Tinggi lain dalam menjalankan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, penandatanganan MoU dan MoA perguruan tinggi Muhammadiyah telah dilakukan pada Kamis, 25 Maret 2021 lalu.

Penandatanganan MOU ini diikuti oleh enam Perguruan Tinggi Muhammadiyah di berbagai wilayah Indonesia, yaitu:
1. ITB Ahmad Dahlan Jakarta
2. UM Berau, Kaltim
3. UM Sumatera Barat
4. UM Metro, Lampung
5. UM Jambi
6. UM Riau

MoU kerjasama antar perguruan tinggi ini merupakan langkah awal dalam implementasi kurikulum MBKM yang dicanangkan Kementerian Pendidikan.

#Tim Publikasi#