Event Protocol Fair 2022

Kegiatan Hari Pertama “Protocol Fair 2022” yang digagas oleh UKM Kops Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah dibuka dengan sangat meriah dan dihadiri oleh Perwakilan Siswa – Siswi dan Guru – Guru SMA se Kabupaten Berau. Pada hari Jumat 2 Desember 2022

Event Protocol Fair 2022 ini didalamnya terdapat rangkaian yang akan di gelar selama tiga hari berturut – turut. Adapun hari pertama ini merupakan pembukaan yang dirangkaian dengan Seminar Explorasi Keterampilan Berbicara. Pada hari kedua dilanjutkan dengan Lomba Master of Ceremony dan Lomba News Presenter. Sedangkan hari ketiga diadakannya Self-Class Make Up serta dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba.

Event Protocol Fair 2022 pada hari ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Berau. H.Dpujiansyah Ganie, SE., M.Si selaku Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Berau menitipkan beberapa pesan untuk Siswa – Siswi yang akan berlomba pada esok hari untuk tetap semangat dan percaya diri.

“Menang atau kalah yang penting semua sudah hebat karena sudah berusaha dengan sungguh – sungguh. Semoga dengan adanya event Protocol Fair ini menambah banyak pengalaman bagi Siswa – Siswi dikemudian hari” ujar Dpujiansyah Ganie pada sambutannya.

Setelah dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Berau, event ini dilanjutkan dengan Seminar dengan tema Explorasi Keterampilan Berbicara yang dibawakan oleh pemateri Karyani Tri Tialani, S.Pd. Selain sebagai Pegiat Literasi Regional Kalimantan beliau juga berpengalaman sangat banyak menjadi Master of Ceremony diberbagai event baik formal maupun non formal.

Seminar Explorasi Keterampilan Berbicara ini mayoritas terdiri dari Siswa -Siswi dari 15 SMA yang ada diKabupaten Berau. Peserta seminar ini sangat terlihat antusias dengan banyaknya pertanyaan seputar tips – tips untuk percaya diri saat tampil berbicara didepan umum. Dalam materinya Karyani menjelaskan bahwa sangat bersyukur bahwa Universitas Muhammadiyah Berau lewat UKM Korps Protocoler Mahasiswa membuat even Protocol Fair 2022 terlebih dengan adanya Lomba Master of Ceremony dan News Presenter yang sangat berhubungan dengan keterampilab berbicara.

“Ini adalah impian kami para MC di Kabupaten Berau karena akhirnya ada juga yang menggagas Lomba Master of Ceremony dan berterimakasih banyak kepada Universitas Muhammadiyah Berau menjadi yang pertama di Kabupaten Berau yang menggagas kegiatan ini” Ujar Karyani Tri Tialani.(Ira)