Universitas Muhammadiyah Berau dan PLN UP3 Berau Bekerjasama Dalam Mencari Influencer dari Kalangan Mahasiswa

December 5, 2021 0 comments Aspian Nor Categories Uncategorized

Universitas Muhammadiyah Berau bersama dengan PLN UP3 Berau menyelenggarakan seminar dengan tema “Proud to be a Marketer PLN 10.000 Downloader PLN Mobile” pada hari Jumat, 26 November 2021. Acara ini dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Berau Dr. H. Syarifuddin, M. Pd; Manager PLN UP3 Berau Bapak Deny Setiawan; serta dihadiri oleh 250 peserta.

Dalam seminar ini Bapak Rektor memberikan sambutan pertama yang mana pada sambutannya beliau mengatakan ” dulu namanya bukan Tanjung Redeb tetapi Tanjung Redub, karena dulu belum ada lampu. Dan karena kegiatan ini sangat menarik untuk membantu memaksimalkan PLN dalam meningkatkan palayanan untuk masyarakat”. Selanjutnya Manager PLN UP3 Berau memberikan sambutannya yang mana beliau mengatakan “Produk PLN akan berusaha memprioritaskan penyuplaian PLN ke UMB, serta mahasiswa diizinkan untuk melakukan penelitian di PLN”

Seminar ini disampaikan oleh 2 narasumber. Pertama, terkait “Transformasi PLN menghadapi era digitalisasi dan How to be a Good PLN Marketer” oleh Deny Setiawan yang mana beliau mengatakan “Transformasi PLN diharapkan bisa merespon perubahan diera digital sekarang dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Serta dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan bisa membangun hubungan baik dengan memberikan kepuasan bagi pelanggan, serta membantu menyelesaikan masalah-masalah yang mungkin dialami pelanggan”.

Selanjutnya narasumber kedua menyampaikan materi terkait ” Cara Penggunaan dan Manfaat dari Aplikasi PLN Mobile” oleh Dedy Iswantoyib. Beliau mengatakan ” Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah dengan banyak fitur-fitur tambahan yang bermanfaat seperti ada fitur : Token dan tagihan; Layanan listrik; Catat meter; Pengaduan; Iconnet; Info stimulus; Listrikqu; Charge in; Info dan promo.

Acara diakhiri dengan lancar dan meriah dengan adanya 2 pemenang doorprize bagi mahawasiswa yang berhasil mengajak 20 orang downloader. Serta hadiah bagi para peserta yang secara aktif bertanya selama proses seminar berlangsung.(ira)